PANTAI TANJUNG BIRA, SURGA DI UJUNG SULAWESI SELATAN

by Tony Effendi , at 10.14 , have 0 komentar
Selain memiliki Pulau Bunaken yang sangat terkenal, Pulau Sulawesi menyimpan wisata alam yang juga tak kalah terkenal, yaitu Pantai Tanjung Bira. Pantai Tanjung Bira memang sangat terkenal di Sulawesi, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang penasaran dan tertarik untuk membuktikan keindahan pantai ini. Pantai ini terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi, tepatnya di Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Karena memiliki pantai yang indah, tak heran jika Pantai Tanjung Bira menjadi tempat wisata favorit dan populer di Sulawesi Selatan.

Tanjung Bira
Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan

        Pantai ini memiliki pasir yang putih, lembut dan bersih, rapi, air lautnya yang jernih, serta suasananya yang nyaman. Anda tak akan bosan menatap keindahan birunya air laut dan bersihnya pasir pantai ini. Barisan pohon kelapa dan deretan batu karang yang kokoh semakin melengkapi pesona dari pantai ini, tak heran kalau wisatawan asing rela datang jauh-jauh dari negara asalnya untuk menikmati pesona keindahan pantai ini.

Tanjung Bira
Panorama Pantai Tanjung Bira

        Deburan ombak yang tenang dan hembusan angin yang tak terlalu kencang, membuat pantai ini cukup nyaman dan aman untuk dikunjungi. Di kawasan Pantai Tanjung Bira ini, para wisatawan dapat menghabiskan waktu liburan mereka dengan berenang, snorkeling, berjemur, atau hanya sekedar menikmati keindahan pantai dan angin yang semilir dari tepian pantai. Di pantai ini, Anda juga dapat menyaksikan Sunrise di pagi hari ataupun Sunset menjelang malam hari.

Sunset di Tanjung Bira
Sunset di Pantai Tanjung Bira

        Dengan segala keindahan yang dimilikinya, Pantai Tanjung Bira pernah disebut sebagai "Surga yang tenang di ujung Sulawesi Selatan" dan  banyak juga yang mengklaimnya sebagai Pantai pasir putih terbaik di dunia.


CARA MENUJU KE PANTAI TANJUNG BIRA

        Jika Anda dari luar Pulau Sulawesi, Anda dapat menempuh jalur udara menggunakan maskapai penerbangan yang mendarat di Bandara Udara Internasional Sultan Hasanudin, Makassar. Jarak Kota Makassar dengan Pantai Tanjung Bira sekitar 200 km atau sekitar 5 jam perjalanan. Anda dapat menggunakan kendaraan umum, menyewa mobil atau travel untuk menuju ke Pantai Tanjung Bira dari Makassar.

        Jika Anda menggunakan Bus, Anda dapat menuju ke Terminal Melengkeri, Makassar dan memilih Bus jurusan Selayar. Bus tersebut hanya berhenti sejenak di Dermaga Tanjung Bira untuk menunggu penyeberangan kapal Feri tujuan Selayar.



Tony Effendi
PANTAI TANJUNG BIRA, SURGA DI UJUNG SULAWESI SELATAN - written by Tony Effendi , published at 10.14, categorized as Wisata di Sulawesi . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID