CURUG BIDADARI BOGOR, WISATA POPULER DAN FAVORIT

by Tony Effendi , at 22.40 , have 0 komentar
Banyak alternatif pilihan tempat-tempat wisata yang menarik bagi warga Jabodetabek selain mengunjungi Puncak ataupun beberapa tempat wisata di Bandung. Baik di Puncak maupun di Bandung sama-sama memilliki potensi wisata yang menarik dengan pemandangan alam yang indah serta memiliki udara yang sejuk, sehingga sangat cocok bagi warga Jabodetabek yang jenuh dengan suasana perkotaan dan menginginkan suasana alam.

Curug Bidadari

        Salah satu tempat wisata yang indah dan populer yang bisa dijadikan referensi bagi warga Jabodetabek untuk mengisi liburan adalah di Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor. Curug Bidadari terletak di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Dulu Curug Bidadari dikenal dengan nama Curug Bojong Koneng, namun setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park, nama Curug Bojong Koneng pun berubah menjadi Curug Bidadari Sentul Paradise Park.

        Curug Bidadari adalah wisata air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan ditampung oleh sebuah kolam utama dengan luas hampir 6.400 meter yang telah ditata dengan rapi. Kolam utama tersebut dibuat dangkal, sehingga cukup aman bagi wisatawan yang ingin menikmati air terjun yang langsung jatuh dari atas.

Pemandangan Sekitar Curug Bidadari

        Pemandangan sekitar Curug Bidadari ini juga sangat indah, karena dikelilingi sawah, ladang, dan pepohonan yang hijau dengan background pegunungan. Selain itu, udaranya juga sangat sejuk. Airnya juga jernih dan menyegarkan, karena langung berasal dari mata air di pegunungan sekitar. Di area pinggir kolam juga dilengkapi dengan pasir pantai yang didatangkan langsung dari Pulau Bangka yang terkenal memiliki pasir pantai yang indah untuk menambah kesan natural.

        Terdapat juga beberapa kolam atau permainan air lainnya seperti Kolam Arus atau Wave Pool, serta Lazy Pool yang merupakan kolam khusus bagi anak-anak untuk bermain dengan kedalaman hanya sekitar 50 cm saja. Anda juga bisa mengelilingi Curug Bidadari bersama keluarga atau teman dekat Anda dengan menaiki Perahu yang disewakan. Selain itu bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda bisa mencoba bermain Flying Fox dengan view panorama pegunungan yang sangat memanjakan mata.



FASILITAS

Selain terdapat Persewaan Perahu, Wave Pool, Lazy Pool dan Flying Fox. Anda juga bisa menyewa Pelampung Donat dan Matras. Terdapat juga Aula dan Saung Bambu sebagai tempat istirahat, serta Mushola dan toilet. Di sekitar kolam juga terdapat Kursi untuk bersantai yang dilengkapi dengan Payung peneduh, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan alam Curug Bidadari dan sekitarnya.

        Jika Anda lapar, di sini juga terdapat warung-warung yang menyajikan makanan lezat dan aneka gorengan serta aneka minuman yang menyegarkan. Tempat parkirnya juga luas dan lokasinya pun dekat dengan kolam utama, sehingga Anda tak perlu berjalan jauh-jauh untuk mencapai lokasi Curug Bidadari Sentul Paradise Park.



CARA MENUJU KE CURUG BIDADARI

Akses atau rute untuk menuju ke Curug Bidadari cukup mudah dijangkau baik menggunakan sepeda motor maupun mobil. Jika dari Jakarta, Anda bisa melalui Tol Jagorawi dan keluar lewat pintu Tol Sentul City. Keluar dari Tol Sentul City, lurus sampai bertemu persimpangan, lalu belok kiri. Dari sini sudah banyak terdapat papan petunjuk ke Curug Bidadari.




Tony Effendi
CURUG BIDADARI BOGOR, WISATA POPULER DAN FAVORIT - written by Tony Effendi , published at 22.40, categorized as Wisata di Jawa . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID