PANTAI SAWARNA BANTEN, NATURAL DAN EKSOTIS

by Tony Effendi , at 21.03 , have 0 komentar
Pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. Lokasinya berjarak sekitar 150 km dari Kota Rangkasbitung, sehingga membuat Pantai Sawarna menjadi tujuan tempat wisata favorit bagi warga Bandung, Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi liburan mereka. Pantai Sawarna adalah pantai yang letaknya menghadap ke Samudera Hindia, sehingga mempunyai ciri khas ombak pantai selatan yang terkenal memiliki ombak yang besar dengan arus yang kuat. Karena memiliki ombang yang besar, maka Pantai Sawarna merupakan lokasi favorit untuk Olahraga Surfing. Bukan hanya peselancar Indonesia saja yang menyukainya, namun sudah banyak wisatawan atau peselancar luar negeri yang menyukai spot surfing di Pantai Sawarna ini.

Pantai Sarwana

        Pantai Sawarna memiliki panjang 65 km dengan air laut yang biru dan jernih serta memiliki pasir yang putih dan bersih. Keindahannya semakin lengkap karena dihiasi oleh karang dan dikelilingi bukit-bukit yang hijau sehingga membuat pantai ini terlihat sangat eksotis. Selain itu, suasananya juga masih belum terlalu ramai dan tenang karena lokasi Pantai Sarwana ini masih terpencil atau tersembunyi, sehingga membuat pantai ini terasa sangat eksklusif. Suasana berbeda akan Anda temukan di pantai ini, karena Pantai Sarwana ini termasuk pantai yang masih alami.

Pantai Sarwana

        Meskipun letaknya terpencil dan cukup sulit untuk diakses, namun keindahan dan ketenangan yang ditawarkan pantai ini sanggup membuat liburan Anda sangat menyenangkan. Selain bermain surfing, Anda juga bisa bermain-main pasir atau air di pinggiran pantai. Atau jika ingin bersantai, Anda juga bisa menikmati hidangan-hidangan lezat yang disajikan di warung-warung pinggir pantai sambil menikmati pemandangan Pantai Sawarna.

        Selain itu, disekitar pantai ini juga terdapat beberapa tempat atau objek wisata menarik dan indah lainnya yang menjadi andalan dari Desa Sawarna, yaitu : Pantai Tanjung Layar, Pantai Karang Taraje, Pantai Pulo Manuk, Pantai Ciantir, Goa Lalay, Goa Langir dan Goa Seribu Candi.




CARA MENUJU KE PANTAI SARWANA

Untuk akses menuju ke Pantai Sawarna, disarankan sebaiknya menggunakan Kendaraan Pribadi karena masih belum tersedianya transportasi umum di Desa Sawarna.

Jika menggunakan Kendaraan Pribadi dari Jakarta, ada 2 alternatif rute atau jalur yang dapat Anda pilih :
  1. Jalur Timur : Tol Jagorawi - Ciawi - Cibadak - Pelabuhan Ratu - Sawarna.
  2. Jalur Barat : Tol Merak - Serang Timur - Pandeglang - Gunung Kencana - Malingping - Bayah - Sawarna.

        Untuk menuju ke Desa Sawarna, disarankan membawa kendaraan yang cukup tangguh dengan ground clearance yang cukup tinggi, karena medan jalan yang Anda lalui cukup sulit dan pastikan isi full tangki BBM Anda dan bawalah uang tunai karena jarak Pom Bensin dan ATM terdekat letaknya cukup jauh dari Pantai. Lama waktu perjalanan yang dibutuhkan dari Jakarta sekitar 7 jam perjalanan, dengan jarak tempuh sekitar 270 km.




Tony Effendi
PANTAI SAWARNA BANTEN, NATURAL DAN EKSOTIS - written by Tony Effendi , published at 21.03, categorized as Wisata di Jawa . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID