KUSUMA AGROWISATA, WISATA IDEAL UNTUK KELUARGA

by Tony Effendi , at 22.31 , have 0 komentar
Beragam tempat wisata di Batu, Jawa Timur bisa menjadi solusi bagi Anda untuk mengisi waktu liburan. Tempat-tempat wisata di Batu ini (selain bagi warga Kota Batu sendiri) juga menjadi alternatif pilihan tempat wisata bagi warga Kota Malang, Kediri, Blitar dan sekitarnya karena jaraknya yang tak begitu jauh. Selain memiliki banyak tempat wisata alam yang indah, di kota yang mendapat julukan Kota Wisata ini memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik dan edukatif sehingga sangat cocok dijadikan tujuan utama untuk berlibur bersama keluarga, terutama bagi anak-anak.

Kusuma Agrowisata

        Dan salah satu yang menarik dan sangat edukatif, namun tetap memadukan konsep berinteraksi dengan alam adalah Kusuma Agrowisata yang terletak di Jl. Abdul Gani Atas, Kec. Batu, Jawa Timur. Kusuma Agrowisata ini adalah wisata agro, yaitu wisata petik buah di perkebunan yang sangat luas. Di sini terdapat kebun Apel, Strawberry, Jambu Biji (Guava), Jeruk, Buah Naga dan juga sayuran hidroponik seperti Sawi, Tomat, Selada dan lain-lain. Semua buah-buahan dan Sayuran di sini bebas pestisida, atau bisa disebut Organik.

Pintu Masuk ke Kebun Strawberry

        Anda bisa memulai perjalanan memetik buah dari Kebun Strawberry dan Kebun Apel. Jika start dimulai dari Kebun Strawberry, kebun yang akan Anda kunjungi adalah Kebun Strawberry, Jambu Biji, dan Apel. Namun jika Anda start dari Kebun Apel, kebun yang akan Anda kunjungi adalah Kebun Apel, Jambu Biji, Buah Naga, Jeruk dan Strawberry. Anda tak perlu khawatir jika bingung mengitari kebun, karena Anda akan ditemani seorang guide yang akan memandu Anda serta memberi info dan cara merawat tumbuhan di sini.

        Kali ini, Admin sendiri mencoba start dari Kebun Strawberry.  Di kebun ini Anda dapat memilih sendiri buah mana yang akan Anda petik, namun hanya dibatasi beberapa biji saja. Jika kurang puas, Anda bisa membeli buah-buahan tersebut untuk dibawa pulang ataupun sebagai oleh-oleh. Dalam paket wisata petik ini, Anda juga akan mendapatkan sebotol Yhogurt serta 1 porsi Pancake Strawberry Ice Cream yang bisa Anda dapatkan di Cafe Strawberry.

Hidroponik

Sawi

Tomat

Kebun Strawberry

Kebun Strawberry

Pilih Buah yang besar & matang seperti ini

Yhogurt dan Pancake Strawberry Ice Cream

Suasana di Cafe Strawberry

Kebun Jambu Biji

Kebun Jambu Biji

Pintu Masuk ke Kebun Apel

Kebun Apel

        Jika masih kurang puas, di sini juga terdapat Water Park dengan wahana seluncuran yang seru serta wahana kolam yang bernuansa buah-buahan, dan pastinya aman bagi anak-anak karena kolamnya dangkal. Di Kusuma Agro ini juga memiliki wisata outbond seperti War Game di arena Airsoft Gun, bermain ATV di mini Off-Road track, dan juga Flying Fox. Jika Anda dari luar kota yang jauh atau ingin berlama-lama di sini, Kusuma Agro juga memiliki Hotel yang memiliki 151 kamar dan Villa, letaknya pun dekat dengan kebun Apel. Fasilitas hiburan yang dimiliki Hotel ini adalah Pusat Kebugaran, Kolam Renang, Lapangan Tennis dan Lapangan Sepak Bola.

Waterpark

        Semua yang ada di dalam Kusuma Agro ini seperti Kebun petik buah, Cafe atau Resto, Hotel, Waterpark, dan wahana-wahana menarik lainnya disetting dan dikemas sedemikian rupa dengan konsep yang sangat menarik, namun tetap mempertahankan unsur alam terbuka sehingga Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan yang hijau & asri serta udara yang sangat sejuk.

        Untuk tarif atau biaya, karena saat itu Admin hanya mengambil paket wisata petik Strawberry, Jambu Biji, dan Apel saja (start dari Kebun Strawberry), tarif yang dikenakan adalah Rp. 85.000/orang pada Hari Senin - Jum'at, sedangkan Hari Minggu / Hari Libur adalah Rp. 95.000/orang.

Kusuma Agrowisata ini Buka pada hari :
Senin - Jum'at jam 8 pagi sampai Jam 5 sore.
Minggu atau Hari Libur jam 8 pagi sampai jam 6 sore.

Jam Operasional


Lahan Parkir yang Luas




Tony Effendi
KUSUMA AGROWISATA, WISATA IDEAL UNTUK KELUARGA - written by Tony Effendi , published at 22.31, categorized as Wisata di Jawa . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID