Cantiknya Pantai Pasih Uug Bali, Broken Beach

0
332
Pantai Pasih Uug Bali

Hoteldanwisata.com – Banyak wisata-wisata pantai yang indah bertebaran di Pulau Bali, dan Pantai Pasih Uug Bali ini adalah salah satunya. Pantai Pasih Uug Bali ini cukup populer di Instagram, karena keindahan yang dimiliki.

Jika mendengar kata “Pulau Bali”, pasti yang terlintas dibenak Anda adalah tempat wisata yang indah disertai keanekaragaman budaya yang menarik. Bali memang sudah lama dikenal sebagai surganya tempat wisata, terutama wisata pantai.

Wisata-wisata pantai di Bali memang sangat eksotis dan dikagumi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bersantai di pantai dengan alunan ombak yang tenang ataupun merasakan tantangan menaklukan ombak yang besar bisa dengan mudah dinikmati di Pulau Bali ini.

Umumnya, orang-orang yang ingin menikmati wisata pantai di Bali pasti akan mengunjungi Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Lovina, Jimbaran, Seminyak, Tanjung Benoa dll. Tapi, tak ada salahnya kalau Anda melengkapi list wisata pantai Anda di Bali dengan berkunjung ke Pantai Pasih Uug Bali.

Nama “Pasih Uug” sendiri jika dalam bahasa Bali artinya adalah “Pantai yang rusak”, meskipun demikian, hal itulah yang membuat wisatawan penasaran dan ingin mengunjungi pantai tersebut karena unik dan menarik.

Pantai Pasih Uug (Broken Beach)

Hal Menarik di Pantai Pasih Uug Bali

Pantai ini juga populer disebut dengan nama “Broken Beach” karena pantai ini memiliki sebuah tebing setinggi 50-200 meter yang berlubang dibagian tengahnya sehingga berbentuk seperti goa atau terowongan yang dialiri air laut, sehingga air laut terperangkap di tengah-tengahnya.

Air Laut yang terperangkap, seperti Kolam raksasa
Air Laut yang terperangkap di dalamnya seperti Kolam Raksasa

Karena air laut terperangkap di tengah-tengah tebing, sehingga membuat pantai ini seolah-olah mirip seperti sebuah kolam raksasa.

Di atas tebing yang terbentuk coakan atau lubang tersebut juga terlihat seperti ‘jembatan’ alami, sungguh pemandangan yang sangat unik dan menarik. Dan Anda pun tak akan menemui fenomena alam tersebut di dunia ini, selain di Pantai Pasih Uug Bali (Broken Beach).

Pantai Pasih Uug Bali (Broken Beach) ini terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Pantai ini sekilas mirip seperti Pantai di Uluwatu.

Tetapi Pantai Pasih Uug tak memiliki Pura dan tak ada kera-kera liar yang berkeliaran seperti yang ada di Uluwatu, ombaknya pun relatif lebih tenang jika dibandingkan dengan ombak di Pantai Uluwatu.

Di Pantai Pasih Uug Bali ini, Anda dapat melihat fenomena keindahan tebing dan lautan sekaligus. Hijaunya rerumputan dan pepohonan di atas tebing ditambah birunya air laut, membuat pemandangan Pantai Pasih Uug ini sangat menakjubkan.

Baca Juga : Pantai Pandawa Bali, Pantai Pasir Putih yang Cantik

Sejuk dan semilirnya angin yang berhembus, semakin melengkapi keindahan yang disajikan oleh pantai ini. Selain itu, jika Anda beruntung, Anda juga akan menjumpai ikan Pari Manta dan Penyu laut yang berenang-renang di lautan.

Anda juga dapat berenang-renang di Pantai Pasih Uug ini, tetapi harus ditemani oleh guide. Namun, perlu diperhatikan pula kondisi cuaca serta pasang surut air lautnya. Karena meskipun ombaknya lebih tenang dari pada di Uluwatu, namun tetap berbahaya bagi yang belum terbiasa atau berenang sendiri tanpa ditemani oleh guide.

Cara Menuju ke Pantai Pasih Uug Bali

Ada 2 cara alternatif yang dapat Anda tempuh,

  • Yang pertama, Anda dapat berangkat dari Pantai Sanur menggunakan Speed Boat dengan waktu tempuh sekitar 30-45 menit.
  • Kedua, dengan menggunakan Kapal Feri dari Padang Bai.

Dengan 2 cara di atas, Anda “hanya” akan sampai di Pulau Nusa Penida saja. Untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Pasih Uug, Anda bisa melanjutkannya menggunakan mobil pribadi ataupun motor sewaan dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam untuk sampai ke lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here