10 Tempat Wisata di Lembang yang Hits di Instagram

0
293

Hoteldanwisata.com – Banyak sekali Tempat-tempat wisata di Lembang yang Hits di Instagram karena Daerah Lembang sendiri merupakan Daerah yang menyimpan tempat-tempat wisata yang sangat indah.

Lembang sendiri merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Lokasi tertinggi Daerah Lembang ada di puncak Gunung Tangkuban Perahu dengan suhu rata-rata 17°-27 °C.

Kawasan Lembang banyak memiliki tempat-tempat wisata dengan pemandangan alamnya yang sangat indah, tak heran saat akhir pekan atau musim liburan tiba, kawasan Lembang ini selalu dipadati wisatawan.

Rata-rata wisatawan yang mendominasi kawasan Lembang saat liburan adalah warga dari Kota Jakarta. Mereka biasanya menghabiskan waktu liburan di Lembang karena selain lokasinya tak begitu jauh, juga karena ingin melepas penat dari kesibukan di Ibukota serta melihat pemandangan alam yang indah dan menghirup udara segar khas pegunungan.

Tempat Wisata di Lembang yang Hits

Kawasan Lembang banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik itu bersama teman atau keluarga dan anak-anak.

Banyak juga tempat wisata di Lembang yang hits, ada wisata alam, wisata keluarga, wisata edukasi, hingga wisata kuliner. Beberapa tempat wisata di Lembang yang hits berikut ini mungkin dapat Anda jadikan referensi saat berwisata ke Lembang.

1. Terminal Wisata Grafika Cikole

Taman Grafika Cikole ini adalah tempat wisata yang berkonsep Penginapan dan Restoran dengan letaknya yang di kaki gunung dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, dan memiliki suhu rata-rata 18-20 derajat Celcius.

Tempat wisata di Lembang yang Hits ini memiliki kontur perbukitan dan dikelilingi oleh Hutan Pinus dengan luas 9 hektar. Terminal Grafika Cikole ini adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi semua kalangan dan usia, baik itu bersama teman, keluarga, dan anak-anak.

Terminal Grafika Cikole menyediakan fasilitas tempat Outbond, Hotel, Penginapan berupa Pondok Wisata, dan Restoran yang menyajikan masakan khas Sunda, Chinese food, dan Sea food.

Di sini juga disediakan Paket Wisata Jungle Tracking, dengan paket ini Anda bisa berjalan-jalan menyusuri Hutan Pinus, Kebun Sayur, Kebun Mawar, Rumah Jamur, dan Peternakan Sapi.

Karena memiliki pemandangan pegunungan dan hutan pinus yang sangat indah, di sini juga disediakan Paket Photo Pre-Wedding. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs ini : grafikacikole.com

Fasilitas
  • Toko Souvenir
  • Mushola
  • Area Parkir yang luas
  • Toilet

2. Floating Market

Terletak di Jl. Grand Hotel No 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Floating Market ini adalah tempat wisata dengan konsep yang unik, yaitu perpaduan Alam pegunungan Lembang dengan Pasar terapung Tradisional di atas Danau.

Di Tempat wisata di Lembang yang hits ini, Anda bisa merasakan sensasi berbelanja sayuran, ikan segar, dan jajanan tradisional dari atas perahu. Anda juga bisa menikmati hidangan kuliner di atas perahu.

Selain itu di sini juga memiliki wahana permainan menarik, seperti Kolam Renang, Kereta Air, Perahu Air, Taman Miniatur Kereta Api, Taman Kelinci dan Outbond.

Fasilitas

  • Mushola
  • Tempat Makan
  • Area berfoto di Floating Market
  • Toilet

3. Dusun Bambu

Terletak di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua Kabupaten Bandung. Dusun Bambu ini adalah tempat wisata di Lembang yang hits dan bisa dinikmati oleh segala usia, dari mulai anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua.

Di sini Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan yang indah dan menghirup udara yang sejuk, atau mengelilingi Taman Arimbi.

Anda juga bisa menikmati makanan dan minuman di Cafe dan Resto Burangrang, ataupun di Restoran Purbasari dengan view pemandangan alam Lembang. Atau, Anda juga bisa menikmati kuliner khas di Pasar Khatulistiwa.

Bagi Anda yang ingin menginap, di Dusun Bambu ini juga terdapat beberapa Villa. Selain itu, di sini juga terdapat pusat belanja, pusat oleh-oleh, toko souvenir, dan wahana permainan menarik.


4. Kebun Teh Sukawana

Terletak di di Karyawangi, Parongpong, lokasi Kebun Teh ini berada diantara Gunung Burangrang dan Gunung Tangkupan Perahu. Kebun Teh Sukaawarna ini adalah Kebun Teh milik PTPN VIII.

Tempat wisata di Lembang yang hits ini menawarkan pemandangan hamparan kebun Teh yang hijau, rapi dan indah, pemandangan Gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu, serta memiliki udara yang sejuk khas pegunungan.

Di sini Anda bisa puas berfoto-foto, melihat proses produksi Teh, maupun Camping, tapi harus meminta izin dulu ke pihak Pengelola kebun. Di sini juga terdapat sebuah Masjid dan juga toilet.


5. The Lodge Maribaya

Terletak di Jl. Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya berada pada ketinggian 2.090 meter di atas permukaan laut, dengan luas kawasan sekitar 3 hektar lebih.

Wisata di Lembang yang hits di Instagram ini memiliki pemandangan hamparan Hutan Pinus dan pegunungan yang hijau dan sangat indah, tak heran jika kawasan ini termasuk salah satu spot foto terbaik di Bandung. Anda bisa puas berfoto-foto sesuka hati, atau jalan-jalan sambil menghirup udara yang sejuk.

Fasilitas

Di The Lodge ini juga terdapat fasilitas-fasilitas yang menarik, yaitu :

  • Sky Tree
  • Fly Bike
  • Sky Swing
  • Gantole
  • Hot Air Ballon
  • Bamboo Sky
  • Glamping
  • Outbond
  • Cafe dan Restoran

6. Kebun Bunga Begonia Lembang

Terletak di Jalan Raya Maribaya No.120 A, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Taman Bunga ini merupakan tempat budidaya bunga sekaligus tempat yang menjual berbagai macam bunga.

Taman Bunga ini menjadi wisata di Lembang yang hits di Instagram karena disini banyak terdapat spot-spot foto menarik dengan latar belakang taman-taman bunga yang sangat indah.

Jenis tanaman bunga yang terdapat di sini antara lain bunga Celosia, Geranium, Melampodium, Salvia, Cosmos, Gompherena, Impatiens, Snapsdragon, Dianthus , Marigold, Gypshopia, dan Balinea yang merupakan bunga unggulan di sini.

Selain itu, di sini juga terdapat area perkebunan Buah dan Sayuran, Anda juga bisa memtik sayuran dan buah tersebut untuk dimasak di sini atau di bawa pulang.

Di sini, Anda juga dapat melakukan aktifitas Outbond atau juga bisa bersantai sambil menikmati makanan dan minuman di Cafe Kebun Begonia Glory.


7. BALITSA Lembang

BALITSA adalah singkatan dari Balai Penelitian Tanaman Sayur yang terletak di Jl. Tangkuban Perahu No. 517, Lembang Bandung Barat. BALITSA merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang berada di bawah koordinasi dan bertanggung jawab langsung kepada Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura.

BALITSA ini menjadi tempat wisata di Lembang yang hits di media sosial karena memiliki pemandangan alamnya yang indah dan memiliki udara yang sejuk. Salah satu spot foto terbaik di tempat ini adalah deretan Pohon Pinus yang berjejer di kanan dan kiri.

Anda juga dapat foto-foto dengan latar belakang pemandangan tanaman cabai, bayam, bawang, sawi, dan sayuran lainnya yang tak kalah indah.


8. Farmhouse Susu Lembang

Terletak di Jl. Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Farm House Susu Lembang adalah tempat wisata yang mengusung konsep Pedesaan dan Peternakan khas Eropa.

Di Farmhouse Lembang ini terdapat banyak sekali spot-spot foto yang sangat indah dan menarik. Selain itu terdapat juga Desa Kurcaci (The Hobbit), Jembatan Gembok Cinta dan persewaan kostum tradisional Eropa. Wisata di Lembang yang hits ini memiliki tampilan arsitektur dan property sangat kental dengan nuansa Eropa Klasik.

Fasilitas-fasilitas menarik lainnya di sini antara lain : Tempat penukaran susu dan sosis, wisata edukasi, Alun-alun mini, Gedung Serbaguna, Mushola, Toilet, Cafe indoor, Cafe outdoor, Tempat parkir yang luas, Toko Souvenir dan Oleh-oleh.


9. De’Ranch Lembang

Terletak di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Bandung. De’Ranch Lembang menawarkan suasana baru dalam liburan Anda dengan nuansa peternakan ala Cowboy Amerika dan dikelilingi oleh pemandangan yang hijau dan luas dengan udaranya yang sejuk.

Tempat wisata di Lembang yang hits ini memiliki berbagai macam wahana permainan menarik, seperti persewaan Kuda maupun Delman, Sepeda, Flying Fox dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap, seperti Factory Outlet, Toko Souvenir dan Oleh-oleh, Restoran, Kursus memerah Sapi, Kursus menunggang Kuda, Kursus Kusir Delman, Kursus membuat Kue, dan tempat parkir yang luas.


10. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah Gunung Berapi Aktif yang terletak di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang, atau sekitar 20 km dari kota Bandung.

Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter dengan hamparan Perkebunan Teh dan Hutan Pinus yang sangat indah di sekitarnya.

Wisata di Lembang yang hits di media sosial ini memiliki pemandangan yang indah dan mengagumkan. Kombinasi pemandangan alam pegunungan, pepohonan, dan kawahnya membuat Gunung Tangkuban Perahu ini menjadi spot foto yang sangat menarik.

Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata di gunung ini cukup sejuk dan dingin, sekitar 17 derajat Celcius pada siang hari dan 2 derajat Celcius pada malam hari.

Yang menarik dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya seperti Perahu yang terbalik, seperti cerita Legenda Sangkuriang yang mengatakan jika Gunung Tangkuban Perahu berasal dari Perahu yang ditendang oleh Sangkuriang hingga terbalik.

Gunung ini mengeluarkan Gas Belerang yang menyengat, sehingga Anda wajib memakai masker. Gunung Tangkuban Perahu memiliki 3 Kawah, yaitu Kawah Ratu (kawah terbesar), Kawah Upas, dan Kawah Domas.


Penutup.

Itulah beberapa tempat wisata di Lembang yang hits di media sosial seperti Instagram, Path, ataupun Facebook. Tempat-tempat wisata diatas memiliki pemandangan alam yang indah dan sangat menarik dijadikan objek foto-foto ataupun background foto maupun selfie.

Selain itu ada juga beberapa tempat wisata yang mengusung konsep unik dan sangat cocok dikombinasikan dengan pemandangan alam Lembang yang sangat indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here